News|

Mulia, (puncakjayakab.go.id) – Apel gabungan ASN, CPNS, instansi vertikal, tenaga honorer dan organisasi masyarakat secara rutin digelar setiap hari Senin bertempat di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (17/10/2022).

Foto Diskominfo PJ Naya

Sekertaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP bertindak sebagai pembina apel didampingi oleh Asisten II, Esau Karoba, S.Pak,M.Si dan Kasat Satpol-PP Frits Opur.

Dalam amanatnya, Sekda Tumiran menyampaikan berapa arahan.

“Apel gabungan hari ini rencananya akan diambil langsung bapak Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, karena menghadiri undangan dari BPK terkait penyerahan piagam penghargaan pengelolaan keuangan di Jayapura, bapak Bupati berhalangan hadir. Puji Tuhan Puncak Jaya kembali menerima opini predikat WTP yang ke empat kali secara berturut-turut”.

” Lanjut Tumiran, menyikapi musibah kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (15/10) yang menghabiskan 7 ruko dan 18 kios, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga / waspada terhadap kondisi yang memungkinkan terjadi. Kejadian seperi ini ditengarai akibat kecerobohan dan kelalaian yang tidak menyimpan BBM jauh dari sumber api seperti dapur. Saya menghimbau jika menyiapkan BBM simpan di tempat yang standard, terutama pada daerah yang padat penduduk seperti pasar sentral”.

“Tumiran juga menekankan agar OPD segera merealisasikan kegiatannya. Berdasarkan laporan dari Bappeda ternyata masih ada OPD yang sampai saat ini masih belum melaksanakan kegiatan atau sudah berjalan tetapi prosentasenya sangat rendah, kami selalu mengingatkan kepala OPD, sekertaris dan para para pengelola untuk sama sama mendorong, mempercepat penyelesaian pekerjaan Tahun Anggaran 2022”.

Foto Diskominfo PJ Naya

“Sekda mengingatkan kepada kepala OPD mengenai SPJ, kami sudah di triwulan keempat bulan Oktober, secara efektif pada Tahun Anggaran 2022 sisa 2 bulan. Tahun 2021 Puncak Jaya predikat WTP 4 kali secara berurutan, oleh sebab itu, kita harus berusaha semaksimal mungkin bagaimana kita meningkatkan dan mempertahankan predikat itu, jangan sampai tahun ini mengalami penurunan”.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan penyusunan APBD TA 2023, para kepala OPD untuk segera menyusun RKA berpedoman pada hasil musrenbang. Khusus sumber dana DAK dan Otsus disusun sesuai usulan program dan kegiatan yang telah disepakati dengan Bappeda Provinsi Papua khus Otsus dan Kementerian atau Lembaga terkait untuk sumber dana DAK”.

“Dalam bulan ini ada beberapa agenda pemerintahan terkait peresmian kegiatan pembangunan, penyerahan bantuan keagamaan di wilayah II pada hari Rabu (19/10) dipusatkan di Distrik Nioga dan pada hari Jumat (21/10) di Kota Mulia untuk wilayah I dan di Distrik Fawi akhir bulan Oktober,” Jelas Tumiran (KominfoPJ).

Close Search Window