News|

Mulia, -(PUNCAKJAYAKAB.GO.ID), Peresmian kantor Distrik Yamo tentunya tidak berarti apa-apa, apabila di dalamnya tidak memiliki kedisiplinan, peningkatan pembangunan Desa dan pembinaan masyarakat. Kamis, ( 11/11/2021).

Foto Bupati Peresmian Kantor Distrik Yamo Kamis 11/11/2021 Diskominfo PJ

Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM, beserta rombongan tiba di Distrik Yamo dan masyarakat sangat antusias menyambut Bupati Puncak Jaya, dengan tarian adat.

Sebelum acara peresmian Kantor Distrik Yamo dimulai, terlebih dahulu diawali dengan doa, yang dipimpin oleh Pdt. Yonas Enumbi (wakil ketua wilayah Yamo).

Turut mendampingi Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM, Ketua II DPRD, Yonarius Wonda, S.IP, Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Philip Lajar SH, Pasi ops Kodim 1714/ PJ Kapten Inf. Daniel Sine, Sekertaris Daerah Tumiran, S.Sos., MAP, Bersama Ketua DWP Hj. Maniken,Danyon Raider 521 letkol inf. Anjas Bayu Asmoro, S.E , Danyon Raider 613/RJA Letkol inf. Priyo Handoyo, Dantim Elang Mayor Czi. Abdul Hamid, Dansatis Maleo Kapten Inf. Frengky, Para Asisten, Staf Ahli Bupati serta pejabat elason II, III, IV Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Laporan Asisten Bidang Pemerintahan, oleh Asisten I Yahya Wonorenggo,S.IP, menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan pembangunan Kantor Distrik Yamo, adalah berdasarkan Dana Pelaksanaan Anggaran (DPA), Sekertariat Daerah Kabupaten Puncak Jaya, Kegiatan Anggaran 2020. Untuk tahap I dan DPA tahun 2021 untuk pembangunan tahap II dari alokasi DAU. Sedangkan pembangunan rumah masyarakat Type 36 Distrik Yamo, adalah berdasarkan Dokumen pelaksanaan anggaran, pada Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat, tahun anggaran 2020 yang bersumber dari Alokasi Dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Sasaran dan tujuan pembangunan Kantor Distrik, adalah untuk menyediakan Kantor Distrik Yamo, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, masyarakat di Distrik Yamo. Sedangkan Pembangunan rumah masyarakat di khususkan bagi masyarakat Papua, khususnya masyarakat di Distrik Yamo. Namun perlu kami laporkan, bahwa saat ini yang sudah selesai dibangun adalah sebanyak 2 (dua) unit dari 5 (lima) unit yang masih dalam proses pembangunan” Ucap Yahya.

Dalam sambutan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos.,S.IP.,MM, menyampaikan bahwa Kepala Distrik, maupun masyarakat yang ada di Distrik Yamo. Kantor Distrik ini dipergunakan untuk pelayanan pemerintah. Dan saya mengingatkan kepada seluruh Masyarakat, yang ada di Distrik Yamo, agar harus tetap menjaga, memelihara gedung ini, Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Semua pegawai di Distrik Yamo, dibawa koordinasi Kepala Distrik. Segala proses pelayanan pemerintahan, harus dilakukan di Distrik ini. Supaya Distrik ini lebih Aman, saya selaku pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, memerintahkan Kepala Distrik, kepala Suku, dan semua masyarakat yang ada di Distrik Yamo, untuk mempersiapkan Lokasi pembangunan Koramil dan Polsek.

Kantor Distrik Yamo ini adalah kantor pertama, yang saya resmikan pada hari ini, semenjak menjabat sebagai Bupati puncak jaya. Jadi, ini suatu kebanggaan bagi warga masyarakat Yamo, ujar Yuni Wonda. (Kominfo PJ.BI).

Close Search Window