News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya sangat mengapresiasi kinerja kesatuan TNI (Tentara Nasional Indonesia) Yonif Raider 613/ RJA (Raja Alam) dan Yonif Mekanis 521/DY (Dadaha Yudha), yang disampaikan plh. Sekda Yahya Wonorenggo kepada Danyon 613/RJA dan Danyon 521/DY selama bertugas di Kabupaten Puncak Jaya selama 1 tahun lebih menjaga keamanan, dalam acara pamitan di Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu (23/03/2022).

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Plh. Sekda Yahya Wonorenggo mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa diberikan kesempatan sehat dan sangat berterima kasih kepada kedua kesatuan TNI.

“Kami mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat dan anugerahnya kita boleh berkumpul pada saat ini, saya selaku Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Danyon 613 Raja Alam dan Danyonif 512 Mekanis yang sudah bekerja kurang lebih 1 tahun di Kabupaten Puncak Jaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, selama bertugas bukan hanya menjaga keamanan tapi banyak program pembinaan teritorial yang telah dilakukan diantaranya pelayanan kesehatan gratis, pembinaan olahraga dan pembinaan kemasayarakatan. Selain itu juga, jalinan komunikasi yang baik antara semua satuan tugas yang ada di puncak jaya terkhusus Forkopimnda (Bupati, DPRD, Kapolres dan Dandim),” ucap Yahya Wonorenggo.

Ia menegaskan, sampai saat ini keberadaan Yonif 613/RJA dan 521/DY sudah menyatu dengan masyarakat selama kurang lebih 1 tahun.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

“Kami Pemerintah Daerah memiliki hubungan yang sangat baik, sehingga keamanan yang ada di Puncak Jaya dalam masa tugas mereka terus kondusif, Puncak Jaya sekarang sudah aman, nyaman dan masyarakat sudah boleh kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa seluruh. kami disini merasa bersyukur atas keduanya dengan adanya kedatangan satgas ini kami lebih aman, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasama yang baik kurang lebih 1 tahun di Kabupaten ini,” tegas Yahya Wonorenggo.

Sebagai wujud apresiasi, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda memberikan bantuan biaya akomodasi dengan Rp. 200.000.000, untuk keperluan di perjalanan.

“Kami atas nama Pemerintah dalam hal ini Bupati Puncak Jaya menyampaikan apresiasi kepada dua kesatuan ini dan sebagai wujud perhatian dari Pemerintah, Bupati Puncak Jaya melalui Plh. Sekda Yahya Wonorenggo menyampaikan bantuan akomodasi kepada dua kesatuan ini dengan dana Rp. 200.000.000 untuk digunakan dalam perjalanan kembali ke tempat tugasnya. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih lagi semoga Tuhan memberkati perjalanan kedua satuan ini,” ucap Yahya Wonorenggo.

Plh Sekda Yahya Wonorenggo S.IP mengharapkan Kabupaten Puncak Jaya lebih baik lagi dalam pergantian kedua Satgas (Satuan Tugas) yang pindah ke Kalimantan.

“Kami berharap bahwa kedepan Puncak Jaya lebih baik lagi dengan pergantian satgas baru yang di tempatkan di Daerah ini untuk menggantikan satgas yang hari ini akan pindah ke Kalimantan dan Jawa. Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh satuan satgas yang ada di Puncak Jaya yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” harap Yahya Wonorenggo.

Ditempat yang sama turut hadir Letkol Infanteri Priyo Handoyo, S.Sos M,Si Dansatgas Yonif Raider 613/Raja AlaM dan Letkol Infanteri Bayu Anjas Asmoro, S.E (Dansatgas Yonif Mekanis 521/Dadaha Yudha).

Letkol Infanteri Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si disesi wawancara atas nama Yon 613/RJA dan 521/DY mengucapkan banyak terima kasih kepada aparatur Pemerintah Daerah Puncak Jaya.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

“Yang terhormat Bupati Puncak Jaya, yang saya hormati Wakil Bupati Puncak Jaya, Sekertaris Daerah, para asisten, dan staf ahli Puncak Jaya, saya Letkol Infanteri Priyo Handoyo Dan satgas 613 Raja Alam beserta Dansatgas Yonif Mekanis 521 mengucapkan terima kasih yang luar biasa atas bimbingan, arahan, dukungan dan perhatian Bupati Puncak Jaya serta kepada seluruh prajurit selama kami bertugas di Kabupaten Puncak Jaya,” ucap Priyo Handoyo.

Priyo Handoyo menyadari masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas dan memohonkan maaf kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.

“Kami sadari masih banyak yang kami belum bisa perbuat kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dan kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Puncak Jaya secara umum dan khususnya Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya apabila ada kata-kata kami, tindakan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf sebesar-besarnya,” permohonan maaf Priyo Handoyo.

Bahkan, Priyo Handoyo memohon pamit untuk kembali ke Kalimantan Utara dan Kediri, dan memohon doa semoga selamat sampai tujuan.

“Kami harapkan arahan dan bimbingan bapak serta seluruh unsur forkopimda kepada kami sebagai generasi penerus mohon sekiranya terus menerus membimbing kami sehingga kami bisa pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Bupati dan seluruhnya, kami mohon atas nama keluarga besar kami mohon pamit, kami akan kembali ke kesatuan kami di Kalimantan Utara dan Kediri, semoga kami diberikan kelancaran dan keselamatan sampai di tempat tujuan dan bertemu dengan keluarga,” pamit Priyo Handoyo, (KominfoPJ/Indah/Hari).

Close Search Window