News|

PUNCAKJAYAKAB.GO.ID, MULIA sebanyak 469 pejabat Eselon IV yang akan dilantik berbaris rapih berjarak di lapangan alun-alun Kota Pageleme Kabupaten Puncak Jaya, pelatikan ditempat terbuka sebagai wujud penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan covid 19 dan untuk menumbuhkan tanggung jawab moral para pejabat yang akan dilaktik karena disaksikan langsung oleh masyarakat, selain itu pelantikan pejabat pengawas ini merupakan manifestasi dari keterbukaan dan akuntabilitas pengelolaan pemerintahan.

Pelantikan 469 Pejabat Eselon IV di Lingkup Pemda Puncak Jaya/foto:Diskominfo Puja

Sebelum prosesi pengambilan sumpah dan janji, diawali dengan doa pembuka yang dibawahkan oleh Bpk.Warinus Yoman,S.Th, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Puncak Jaya Nomor SK. 821.2-08 tanggal 23 Agustus 2021 oleh petugas dari Bagian Prokopim secara bergantian, pejabat eselon IV yang disebut namanya langsung berdiri dan menempatkan diri pada tempat yang telah ditentukan.


Pengambilan Sumpah dan Janji pejabat eselon IV dihadiri pula Ketua DPRD Puncak Jaya Zakarias Telenggen, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si. Kapolres Puncak Jaya diwakili Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto Jhon, S.Sos, Dandim 1714/PJ diwakili Kapten Inf.Indra Siswanto, Sekda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos. M.AP, Ketua DWP Puncak Jaya Ny. Manikem, S.Sos, M.AP, Pejabat Eselon II, III, Pejabatan TNI, Polri, tokoh agama dan ormas.


Pelantikan oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. MM langsung di depan 469 pejabat, dalam pengucapan sumpah dan janji para pejabat didampingi oleh rohaniawan Muslim Ustad Yusuf Hamsah, S.Pdi, M.Pd, Kristen Protestan Pdt. Telius Wonda, S.Th, dan Katholik Diakon Leo Bupati Puncak Jaya sebelum pengambilan sumpah janji bertanya kepada para peserta pelantikan, apakah saudara bersedia diambil sumpah dan janji, seluruh penserta menjawab dengan suara lantang bersedia, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji. Pengambilan sumpah janji ditutup dengan penandatangan naskah pelantikan oleh perwakilan dan para rohaniawan.


Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan pejabat eselon IV, pelantikan ini adalah gabungan dari seluruh OPD dan 27 Distrik, pelantikan pejabat eselon IV bukan hal yang baru tapi suatu yang sudah biasa, pelantikan ini sebagian besar merupakan pelantikan ulang (pengukuhan) pada jabatan yang sama dalam upaya pemenuhan persyararatan dokumen kepegawaian untuk keperluan kenaikan pangkat, pengisian jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya meninggal, pindah atau sudah pensiun, serta pengisian jabatan eselon IV pada 19 Distrik yang selama ini belum terisi.


Saudara yang dilantik adalah orang-orang pilihan dari 2.623 ASN, oleh karena itu saudara harus bisa membuktikan bahwa saudara yang terbaik, layak menjadi tauladan dikantor, memperlihatkan kinerja yang baik, bersinergi dengan seluruh staf terkhusus atasan langsungnya pejabat Eselon III dan II, dan penyesuaian irama kerja pada tempat kerja barunya pesan Yuni Wonda.


Kepada seluruh ASN yang belum dilantik saat ini, Yuni Wonda berpesan jangan sedih, minder apalagi marah kepada pimpinan karena jabatan itu tidak tetap dan pasti ada saatnya dilakukan evaluasi dan roling jabatan. Kepada seluruh pejabat eselon IV yang baru dilantik, jabatan lebih tinggi menunggu yang penting saudara mau maju, punya kinerja baik dan inovasi inspiratif, tidak menutup kemungkinan saudar akan dilantik dalam jabatan yang lebih tinggi yaitu eselon III.


Mengakhiri sambutannya, Yuni Wonda menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Distrik yang telah bekerja baik, terus berda di distrinya dan telah berhasil menjaga keamanan wilayahnya, oleh karena itu saya berharapa pejabat eselon IV yang di distrik harus membantu kepala distrik dalam mengawal pembangunan distrik serta kondusifitas distrik. (Diskominfo Puja)

Close Search Window