BUPATI PUNCAK JAYA LANTIK 27 KEPALA DISTRIK

0

Mulia – Bertempat di ruang pertemuan Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM melantik 27 Kepala Distrik beserta 27 Sekretaris Distrik. Rabu (4/9)
Hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, SIK, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo, Plt. Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pejabat Pemerintah Daerah dan para tamu undangan.
Acara pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah janji, pembacaan pernyataan pelantikan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Bupati Puncak Jaya.
Dalam sambutannya Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyampaikan kalau “Pelantikan ini telah lama direncanakan, namun karena padatnya agenda Pemerintahan seperti tes CPNS formasi 2018, HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Rapat koordinasi luar daerah. Pelantikan ini baru bisa dilaksanakan karena sebelumnya pimpinan melakukan evaluasi kinerja para kepala distrik dan sekretaris distrik serta upaya pembauran antara semua ASN, untuk menghilangkan dikotomi dan perpecahan pasca pilkada”
“Pelantikan bukanlah merupakan hal yang baru, tapi melainkan hal yang biasa bagi ASN. Jadi jangan sampai ada anggapan bahwa pelantikan ini karena senang atau tidak senang, pendukung atau bukan pendukung. Jadi pelantikan ini bertujuan untuk Penyegaran dalam tugas agar tidak terjadi kebosanan/kejenuhan kerja, perlu pergeseran dan promosi dalam rangka peningkatan profesionalisme ASN.” Ungkap Bupati Yuni
“Bagi Kepala Distrik yang telah diganti jangan berkecil hati, jika kinerja saudara baik, pasti akan dipromosikan dan jika kinerja saudara kurang baik , maka akan ditempatkan pada tempat yang sesuai dengan kompetensinya. Pelantikan kali ini juga sebagai bukti bahwa Kabupaten Puncak Jaya aman, walaupun secara umum di Papua sedang bergejolak, tapi kami bisa buktikan bahwa pelaksanaan Pemerintahan di Puncak Jaya tetap berjalan sebagai bukti acara pelantikan berjalan aman dan lancar.” Jelas Bupati Yuni
Sementara itu dalam pelantikan para Kepala Distrik, Bupati Yuni juga berpesan “ Agar saudara yang dilantik sebagai kepala Distrik merupakan perpanjangan tangan Bupati di Distrik, dengan Garuda yang melekat di dada menjadi simbol kepala wilayah. Dan jika ada persoalan di Distrik, kepala Distrik harus bertanggung jawab menyelesaikannya. Jabatan yang saudara pegang untuk digunakan secara baik dan jujur. Kepada sekretaris Distrik agar menjaga ritme kerja dengan kepala Distrik.”
Pada akhir sambutan Bupati Puncak Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri, ASN, Tomas dan seluruh elemen masyarakat atas dukungannya dalam menjaga keamanan di Puncak Jaya.
“Atas nama pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya mengucapkan selamat menjalankan tugas semoga sukses selalu.” Ungkap Bupati Puncak Jaya

Share.

About Author

Leave A Reply