News|

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan 257 unit BTS yang secara simbolis dilakukan di Distrik Gurage/foto:DiskominfoPJ

Mulia,-(PUNCAKJAYAKAB.GO.ID),Bupati Kabupaten Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP.,MM menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Base Transceiver Station (BTS) menuju indonesia digital, di Distrik Gurage, Selasa(09/11/2021).

Turut mendampingi Bupati Puncak Jaya, Ketua II DPRD Yonarius Wonda,S.IP, Dandim 1717/PJ Lektol In. Rofi Irwansyah, S.IP.,M.Si, Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Philip Lajar SH,  Sekertaris Daerah, Tumiran, S.Sos,MAP,  Vendor PT.Chakra, Vendor PT.IBS – ZTE, pimpinan Satgas TNI, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam laporan Kepala Dinas Kominfo Massora, S.HUT., M.SI mengatakan, pembangunan BTS 4G Bakti di Kabupaten Puncak Jaya, merupakan program strategi nasional Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui Kementerian Kominfo.

“Pembangunan BTS 4G ini merupakan bagian dari program Tol langit sebagai upaya pemerataan insfrastruktur telekomunikasi di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal),” ungkap Massora. 

Pembangunan BTS ini, lanjut ia, diharapkan dapat membuka isolasi komunikasi, kemudahan akses, serta menambah wawasan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi digital.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM dalam sambutannya mengatakan, dari 27 Distrik dan 302 Kampung, BTS akan dipasang di 257 Site. 

“Ini  sangat luar biasa ,jumlah terbanyak kedua untuk Papua. Dengan adanya Pemasangan BTS ini saya harap agar masyarakat menjaga baik-baik BTS ini. Karena perolehan alokasi sebanyak ini bukan datang begitu saja, tetapi melalui perjuangan yang sangat Panjang,” kata Bupati.

Diawali dengan penyampaian usulan program kerja kepada anggota komisi I DPR Republik Indonesia Yan Mendenas, dalam kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Puncak Jaya pada 2020 lalu. 

“Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya terus berupaya agar akses komunikasi bisa dirasakan hingga ke pelosok desa dan dusun, “ucap Yuni Wonda. (Adv/KominfoPJ/BI)

Close Search Window