News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – sebelum menempati rumah keluarga besar di Jl. Silas Papare Kampung Wuyukwi Kota Lama Mulia, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, melakukan ibadah syukuran atas peresmian rumah baru yang dipimpin oleh Pdt. Kamis Murib, Jum’at siang (08/04/2022).

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Rumah baru ini letaknya sangat strategis yang berdampingan langsung oleh 3 rumah ibadah yaitu bagian belakang Gereja GKI Bethel Mulia, bagian depan kanan Masjid Al-Mujahidin Mulia dan bagian depan kiri Gereja Katholik Paroki Mulia. Keberdaan rumah ini sebagai tanda bahwa Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda sangat menghargai dan menghormati keberagaman.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda mengatakan peresmian rumah baru ini untuk tempat tinggal keluarga besar dan pembagunannya kurang lebih 14 bulan.

“Tentunya rumah ini untuk tempat tinggal, dalam perjalanan pembangunan banyak kendala, karena pembangunan rumah kurang lebih 14 bulan, karena terhambat kayu, bahan-bahan non lokal lainnya,” ucap Dr. Yuni Wonda.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Ia menceritakan dalam perjalanan saat pembangungan rumah baru, tukang terpaksa harus membongkar dari bangunan 2 lantai menjadi 1 lantai.

“jadi dengan demikian perjalan waktu selama 14 bulan rumah sudah jadi, ada sedikit cerita untuk rumah ini, sehingga nampak atap dua susun, jadi cerita awalnya rumah ini lantai 2, perjalanan waktu kegiatan, kayu yang kita pasang ini banyak lubang-lubangnya sehingga tukang dipaksa untuk membongkarnya, karena saya bilang bagaimana caranya harus dibongkar menjadi satu lantai,” cerita Dr. Yuni Wonda.

Bahkan, Dr. Yuni Wonda menjelaskan bahwa tukang yang bekerja dalam pembangunan rumah barunya mendapatkan ilmu baru dalam bekerja.

“Dengan demikian tukang yang bekerja disini mendapatkan ilmu bekerja yang tidak ada dimana-mana, karena sampai sekarang bisa terbangun 2 atap ini, jadi kisah pembangunnya seperti itu sampai ada dua susun atap di atas,’ jelas Dr. Yuni Wonda.

Kedepan, rumah baru ini akan diadakan ibadah bersama dalam dua bulan sekali.

“Dalam rumah ini saya perlu sampaikan untuk diadakan doa-doa atau ibadah dalam dua bulan sekali, saya akan buka pintu selebar-lebarnya,” ungkap Yuni Wonda.

Besar harapan rumah baru untuk tempat tinggal keluarga besar Tuhan Yang Maha Esa bisa pelihara dan menjaganya.

“Saya berharap keluarga besar kami tinggal disini Tuhan Yang Maha Esa bisa pelihara dan jaga kami serta boleh melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya,” harapan Dr. Yuni Wonda.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Acara ini dilanjutkan dengan makan siang untuk masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Puncak Jaya dan sore harinya, akan dilaksanakan buka puasa bersama untuk jemaaah muslim.

Turut hadir peresmian ini Ketua I DPRD Miren Kogoya, S.IKom, Kapolres Puncak Jaya AKBP Ridwan, SH. MH, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Sekda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos berserta Ketua DWP Ny. Manikem Tumiran, Ketua Klasis Mulia Pdt. Telius Wonda bersama Para Pejabat Eselon II, III, IV, staf Pemerintahan Kabupaten Puncak Jaya dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya. (KominfoPJ/Hari).

Close Search Window