News|

Mulia,- (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID), Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memperingati HUT PGRI ke 76 yang dirangkaikan HUT KORPRI ke 50 dengan upacara bendera di Lapangan Alun-Alun Pagaleme yang diikuti pelajar sekolah, para guru dan ASN, Kamis (25/11/2021).

Foto Bersama Bupati Puncak Jaya didampingi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) bersama Guru teladan Kamis, 25/11/2021 (Diskominfo/PJ)

Turut mendampingi Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos.,S.IP.,MM, Ketua DPRD, Sakaria Telenggen, Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, S.H.,M.H, Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Daniel Sine, Sekertaris Daerah Tumiran S.Sos.,M.AP bersama Ketua DWP Ny. Maniken, Danyon Raider 613/Raja Alam, Danyonmek 521, Dansatis Maleo, dan Para Komandan Satuan, Para Asisten, Para Staf bersama para kabag, para kepala OPD, Kepala Distrik dan pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Denominasi Gereja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam amanahnya Bupati Dr. Yuni Wonda, Menyampaikan rasa bangga yang luar biasa kepada seluruh anggota PGRI, walau ditengah situasi pandemi Covid 19 yang melanda negara kita, semangat guru mengajar anak didiknya tetap tinggi. Anak sekolah tetap masih mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik melalui pembelajaran daring (virtual) maupun pembelajaran tatap muka.

Yuni Wonda berpesan kepada keluarga besar Korps Pegawai Pegawai Republik Indonesia, sebagai tulang punggung pelayanan publik, dalam upaya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, diseluruh penjuru tanah air. KORPRI adalah wadah bagi pegawai negeri sipil sebagai perekat dan pemersatu sesama Aparatur Sipil Negara.

Pembina Upacara Kundai MAnggaprouw, S.PD Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Puncak Jaya Foto Kamis, 25/11/2021 Foto Diskominfo/Pj

Peringatan HUT PGRI dan HUT KORPRI tahun ini dirayakan dalam upacara bendera yang cukup meriah yang diikuti sekitar 1.000 peserta. Peringatan kali ini juga dimeriahkan paduan suara PGRI dan Korpri, penampilan tarian murid PAUD, SD, SMP dan gabungan Ibu-ibu PGRI. Yang paling mengharukan dan membahagiakan para pahlawan tanpa tanda jasa yaitu apresiasi Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda kepada 25 guru teladan, 5 guru sangat teladan dan 1 guru amat sangat teladan atas nama Cimes Kogoya, S.Pd. Guru SD YPPGI Ilu yang telah mengabdi kurang lebih 30 tahun. Dalam kesempatan ini pula, Yuni Wonda memberi apresiasi ASN teladan kepada Barnabas Yoteni, S.Sos. M.KP Staf Ahli Bupati yang telah mengabdi di Kabupaten Puncak Jaya selama 31 tahun. Apresiasi yang diterima para guru dan ASN teladan berupa piagam penghargaan, plakat dan dana tali asih. Dalam wawancara dengan Cimes Kogoya dan Barnabas Yoteni, menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati, karena apresiasi ini baru diberikan dimasa kepemimpinan Bupati Yuni Wonda dan Wakil Bupati Deinas Geley, mereka berharap apresiasi yang kami terima menjadi motivasi bagi saya dan guru/ASN lainnya untuk lebih giat dalam bekerja dan mengajar.

Diakhir sambutannya Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke-76 Tahun 2021 dan selamat Hari KORPRI Ke-50 kepada Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Puncak Jaya dan berpesan kepada yang belum mendapat apresiasi, untuk terus semangat bekerja dan berjanji tahun depan akan memberi yang lebih banyak kepada guru dan ASN yang berbeda. (kominfo PJ.BI)

Close Search Window