BPMPK PUNCAK JAYA ADAKAN PELATIHAN PRA TUGAS PENDAPING LOKAL DESA

0

Pendamping lokal desa mempunyai tugas  yang sangat penting dan strategis sesuai dengan fungsinya sebagai tenaga pendamping untuk itulah perlu dilakukan Pelatihan Pra-tugas Pendamping lokal desa, Selasa (18/10).

Kegiatan pelatihan tersebut di laksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 18 – 20 dan dibuka oleh sekretaris Badan Pemberdayaan Masyrakat dan pemerintahan Kampung Isman SE.

Dalam Laporan Sekretaris BPMPK Isman, SE mengatakan bahwa dana desa telah di terima dari Rekening Kas Negara ke Rekening Kas umum Daerah Kabupaten/Kota pada bulan april s/d agustus 2016, ia menambahkan di laksanakannya pelatihan pra tugas kepada pendamping lokal desa adalah untuk dibekali ilmu tentang pemahaman latar belakang, tujuan, prinsip, prosedur dan ketentuan program serta bagaimana mengelolah keungan kampung dengan benar, mulai dari penerimaan, perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawaban.

Dalam laporannya  Plt. Team leader wilayah 7 Papua BPMPK Provinsi Papua redon sianipar melaporkan bahw adasar pelaksanaan dari pelatihan pra tugas pendamping lokal desa adalah Dipa ekonsentrasi BPMPK Provinsi Papua, tujuan pelatihan pendamping lokal desa adalah memberikan orientasi dan pembekalan agar siap mental ketrampilan dan pengetahuan kepada pendamping lokal desa sebelum ketempat tugasnya masing.

Sekedar di ketahui turut hadir dalam Pembukaan pelatihan tersebut adalah Plh. Kepala BPMPK Kabupaten Puncak Jaya, Para pendamping lokal desa dan pelatih dari BPMPK Provinsi Papua sebanyak 3 orang

 

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply