BKD KABUPATEN PUNCAK JAYA ADAKAN PELAKSANAAN UJIAN DINAS KENAIKAN PANGKAT

0

Mulia,

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Puncak Jaya, menyelenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dan Ujian Dinas Tingkat I dan Ujian Dinas Tingkat II yang bertempat di SMP Negeri 1 Mulia, kamis (11/8).

Peserta Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat diikuti sebanyak 45 orang yang terdiri dari 19 peserta ujian dinas tingkat 1 dan 26 orang peserta ujian tingkat 2.

Menurut Kabid Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Puncak Jaya Risa siswojo, S.IP  mengatakan Tujuan diselenggarakan Ujian Dinas adalah untuk mengetahui tinkgat kemampuan setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi dan telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pelaksanaan ujian dinas adalah ditujukan kepada para pegawai yang akan pindah ruang contohnya adalah dari golongan II naik ke golongan III yang di sebut ujian dinas tingkat 1, sedangkan dari golongan III ke IV di sebut ujian dinas tingkat II, “ungkap risa sesaat setelah penyelanggaran ujian dinas.

Materi tes yang diujikan pada tes Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat periode april adalah soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri atas Tes Pengetahuan Umum (TPU), Penyelenggaraan Pemerintahan, Kepegawaian, Etika PNS dan Tes Kematangan dan Sosiabilitas. khusus untuk Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat jenjang Pasca Sarjana di lingkungan OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat diberikan pula materi Ujian Karya Tulis yang dipresentasikan oleh peserta dihadapan penguji. Ini bertujuan agar perfomance PNS jenjang Pasca Sarjana bisa dilihat terutama dalam hal penguasaan materi, daya nalar dan analisis terhadap suatu masalah.

Pihaknya berharap pelaksanaan ujian dinas ini sesuai informasi yang diterima dari Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Papua, adanya pelimpahan kewenangan penandatanganan dilaksanakan di BKD Provinsi, agar kedepannya proses kenaikan pangkat ataupun mutasi dapat semakin mudah dan lancar.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply