BERI PEMAHAMAN PELELANGAN BARANG JASA TAHUN 2017, ULP PUNCAK JAYA ADAKAN SOSIALISASI

0

Dalam rangka memberikan pemahaman mengenai mekanisme pelelangan barang jasa tahun 2017 kepada Kepala SKPD, Pejabat Pembuat Komitmen tiap SKPD dan Kelompok Kerja (Pokja. Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Puncak Jaya memberikan sosialisasi persiapan pelelangan barang jasa tahun 2017 dengan mendatangkan 2 (dua) orang narasumber dari ULP Provinsi Papua, Rabu (9/11).
Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya di hadiri oleh para kepala SKPD, PPK SKPD, Pokja ULP di buka oleh Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S,Sos, M.AP. yang rencananya akan di laksanakan selama 2 hari.
Dalam sambutannya Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu media pembelajaran, karena di tahun akan datang bnyak program program baru mapun aplikasi-aplikasi baru yang berevolusi demi memudahkan proses pekerjaan pelelangan barang jasa, untuk itu dalam sosialisi ini akan di berikan pemahaman dan gambarn teknis mengenai mekanisme pelelangan barang jasa di tahun 2017.
Ia menambahkan waktu pengadaan sosialisasi ini sangat tepat karena bertepatan dengan waktu penyusunan RKA tahun 2017 yang mana dalam penyusunan RKA tahun 2017, tiap SKPD sudah harus mulai merencanankan Rencana Umum Pengadaan (RUP) agar kedepannya tidak terjadinya ketrlambatan dalam melakukan pelelangan barang/jasa.
Dikesempatan yang sama ketua ULP Kabupaten Puncak Jaya Sabri Wahyu Prayitno mengatakan di tahun-tahun sebelumnya proses pelelanga sering mengalami keterlambatan di karenakan SKPD lambat melakukan pengimputan Rencana Umum pengadaan (RUP),”kami berharap melalui sosialisasi ini tiap SKPD memahami bahwa pekerjaan itu mereka yang punya jadi mereka harus siap menyusun perencanaannya, mulai dari penyusunan RKA, pemaketannya sampai dengan proses RUP untuk dilakukan pelelangannya,”ungkap sabri

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply