BADAN PEMBARDAYAAN PEREMPUAN DAN KB PUNCAK JAYA BEKALI KETUA PKK DISTRIK DENGAN PENYULUHAN

0
FOTO BERSAMA KETUA TP-PKK Ny. MINCE H. N. IBO, S.IP, M.AP  Ketua Pokja II PKK Propinsi Papua Ny. Yustina Mauri Sekretaris  Pokja IV PKK Propinsi Papua Ny. Margaretha Rumaikeuw DAN KETUA - KETUA PKK DISTRIK SE- KABUPATEN PUNCAK JAYA

FOTO BERSAMA KETUA TP-PKK Ny. MINCE H. N. IBO, S.IP, M.AP Ketua Pokja II PKK Propinsi Papua Ny. Yustina Mauri Sekretaris Pokja IV PKK Propinsi Papua Ny. Margaretha Rumaikeuw DAN KETUA – KETUA PKK DISTRIK SE- KABUPATEN PUNCAK JAYA

MULIA – Moment Hari Kartini 21 April 2016 merupakan suatu awal perjalanan yang baru bagi Kartini Puncak Jaya dengan dilantiknya 21 Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Puncak Jaya dan Pelantikan 26 Ketua PKK tingkat Distrik se – Kabupaten Puncak Jaya.

Tidak hanya sebatas moment pelantikan pengurus akan tetapi dilanjutkan dengan penyuluhan bagi ibu – ibu Ketua PKK Distrik dan juga guru PAUD dan tenaga Kesehatan se – kota Mulia yang diadakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya dengan tema fasilitas pembentukan Posyandu di 9 tempat di Distrik Mulia dan Tingginambut.

Hadir dalam penyuluhan ini ini Ketua TP – PKK Kabupaten Puncak Jaya yang juga adalah Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya Ny. Mien Ibo,Ketua Pokja II PKK Propinsi Papua Ny. Yustina Mauri, Sekretaris  Pokja IV PKK Propinsi Papua Ny. Margaretha Rumaikeuw, Direktur RSUD Mulia,Ketua PKK Distrik, Guru PAUD dan tenaga medis. Acara yang berlangsung pada hari Jumat (22/4) pkl.09.00 WIT yang bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya dan dibuka dengan doa oleh Sandra Tooy, S.Th.

Dalam arahan Ketua TP-PKK Kabupaten Puncak Jaya NY. Mien Ibo menegaskan bahwa perempuan sebagai penolong bagi laki – laki harus bisa menjadi contoh yang baik sehingga ibu – ibu ketua PKK Distrik yang telah dilantik harus bisa bekerja dengan baik dalam membagi pengalaman kepada ibu – ibu PKK yang lain.

  1. Mien Ibo menambahkan “Ibu – ibu jangan merasa rendah diri karena tidak memiliki pendidikan yang tinggi ataupun tidak punya pengalaman karena saya yakin yang melantik ibu- ibu sebagai ketua PKK adalah Tuhan maka Tuhan akan memberikan Hikmah untuk bekerja bagi tanah ini. Kami mengadakan kegiatan ini supaya bisa membekali ibu – ibu dalam bekerja jadi bukan hanya sebatas dilantik tapi ada ilmu yang diberikan untuk ibu – ibu bisa bekerja dengan baik dan membagi di Distrik masing – masing.”Tegas Ny. Mien Ibo.

Ketua TP-PKK juga mengatakan bahwa saat ini mama – mama yang ada di Mulia sudah dibekali dengan pelatihan mengolah buah merah mengingat sangat besarnya manfaat yang terkandung dalam minyak buah merah terlebih untuk dikonsumsi ibu hamil dan anak – anak juga orang dewasa karena selain memiliki banyak manfaat dalam menetralisir berbagai penyakit minyak buah merah juga meningkatkan kepintaran bagi anak.

Saya berharap Minyak buah merah dapat diolah oleh ibu – ibu di distrik masing – masing mengingat buah merah adalah hasil alam puncak jaya karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepintaran anak – anak kita kalau dari sekarang sudah dikonsumsi saya percaya 10 tahun yang akan datang anak – anak kita akan menjadi pemimpin yang baik di Papua. Jelas Mien Ibo.

Sementara itu dalam arahan ketua pokja II Propinsi Papua Ny. Yustina Mauri mengatakan bahwa Kami hadir di Puncak Jaya bukan karena kami punya kelebihan akan tetapi kami datang untuk kita saling berbagi dengan ibu – ibu di Puncak Jaya dan kami percaya bahwa ibu – ibu di Puncak Jaya pasti bisa sehingga kita akan saling membagi pengalaman yang kita miliki dan bagaimana caranya kita membuat Puncak Jaya terkenal dengan kinerja yang baik.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply