AKSI PETUGAS KEBERSIHAN KOTA MULIA

0

Guna menyambut hari ulang tahun kabupaten Puncak Jaya ke – 17 tanggal 08 Oktober 2013, Petugas kebersihan yang di bina Dinas pekerjaan umum (DPU) kembali menunjukan kinerjanya. Hari ini kamis (26/9) petugas kebersihan mulai merapikan rumput-rumput yang telah panjang di sepanjang jalan dari kota baru hingga Bandara mulia.
Tidak hanya rumput – rumput yang di babat tapi juga sampah – sampah di sepanjang jalan kota baru sampai bandara akan di bersihkan, seperti yang kita ketahui sekitar kurang lebih 2 minggu lagi Puncak Jaya akan menyelenggarakan KKR selama 3 hari dilanjutkan perayaan hari ulang tahun kabupaten Puncak Jaya yang ke 17.
Kepala
Bidang Kebersihan Dinas pekerjaan umum yang membina Petugas kebersihan ini mengatakan bahwa program membersihkan kota ini merupakan program rutin dari pemerintah kepada petugas kebersihan, yang akan terus dilaksanakan oleh petgas kebersihan.
“petugas kebersihan inikan milik pemda dan telah dikukuhkan oleh Bupati Puncak Jaya, kami dari Bidang Kebersihan Dinas Pekerjaan umum hanya membina dan mengawasi pekerjaan mereka (petugas kebersihan), Tidak hanya sepanjang jalan dari bandara ke kota baru tapi semua instansi – instansi pemerintah akan di bersihkan oleh petugas kebersihan ini, “

PENGERJAAN SALURAN AIR BERSIH
Di kesempatan lain Dinas Pekerjaan umum melalui Bidang pengairan hari ini kamis (26/9) mulai memperbaiki saluran air bersih pada Rumah sakit umum daerah Mulia (RSUD Mulia), pipa – pipa yang telah rusak diganti dengan pipa – pipa yang baru.
Menurut kepala bidang pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Puncak Jaya Almanar, ST mengatakan untuk pemiliharaan rutin saluran air bersih di kabupaten puncak jaya khususnya mulia setiap tahun di adakan pemeliharaan dan untuk tahun ini diprioritaskan aliran air bersih ke rumah sakit umum daerah mulia.
“tahun ini kami telah memperbaiki jaringan – jaringan yang ada dari pipa induk sampai ke konsumen dan untuk sementara kami sedang memperbaiki instalasi saluran air bersih di rumah sakit, pipa – pipa yang sudah tidak layak pakai kami ganti dengan pipa – pipa yang lebih besar dan baru, kami targetkan dalam minggu ini pekerjaan perbaikan ini dapat segera selesai,” ungkap Kepala Bidang pengairan Almanar, ST
Almanar, ST juga menambahkan beberapa staf bidang pengairan telah diarahkan ke distrik ilu untuk memperbaiki jaringan – jaringan yang telah rusak dan di ganti dengan pipa – pipa yang baru, khusus untuk mulia pipa induk telah diperbaiki beberapa waktu lalu dan telah disalurkan ke konsumen – konsumen sebagian ke kantor – kantor khususnya kantor bupati dan kantor DPR serta sebagian ke rumah – rumah warga. (ardhi/ida)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply