Pers Release|

Pers Release : 005/PR/DISKOMINFO/2022

Mulia,(puncakjayakab.go.id) – Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM bersama Komisi II DPR RI Komarudin Watubun, SH,MH hadir menjadi tamu istimewa dalam acara syukuran 5 Tahun kepemimpinan Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dan Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten yang ke-26 Tahun, acara tersebut berlangsung dilapangan Amanah, Sabtu (03/12).

Turut hadir juga, Bupati Papua tengah diantaranya Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos, M.Si, Bupati Puncak Willem Wandik SE, M.Si, Bupati Paniai Capt. Meki Wanipa, Sekda Prov. Papua Tengah Drs. Velentinus Sudarjanto Sumito, S.IP,M.Si dan Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th serta Forkopimda Puncak Jaya.

Dalam sambutan Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM mengatakan bahwa seluruh masyarakat di 27 Distrik, 302 Kampung kami tidak bisa menilai apa yang sudah kami perbuat, namun yang bisa menilai adalah masyarakat sendiri “Hari ini kami tercatat bahwa Puncak Jaya sudah berusia 26 tahun, didalamnya penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan juga pelayanan kepada Masyarakat berjalan terus,” ucap Dr. Yuni.

Dr. Yuni Wonda, 5 tahun yang lalu, kehidupan masyarakat Puncak Jaya dalam gangguan yang begitu luar biasa, pembakaran terjadi dimana-mana, kami ada dalam genggaman iblis. Tetapi hari ini di Lapangan yang terbuka, selama kepemimpinan saya dan wakil Bupati Penyelenggaraan Pemerintahan berjalan baik, salah satu yang tidak bisa kita lupakan adalah kehidupan dari seorang pemimpin itu harus berubah, pembangunan harus berubah,” ujar Yuni Wonda.

Di Tempat yang sama Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr. Ribka Haluk S. Sos.MM mengapresiasi dua pemimpin Puncak Jaya. “Puncak Jaya sudah menjadi barometer pembangunan di Provinsi Papua Tengah. “Dengan dinamika politik, pembangunan dan sosial dengan keterbatasan berbagai sumber daya, keterbatasan, tantangan geografis yang luar biasa, dinamika yang luar biasa, tetapi hari ini Puncak Jaya masih terus berdiri,” ujar srikandi yang pernah menjadi pejabat bupati 2 kali itu.

“Kami merasakan suka duka seorang pemimpin, tidak pernah menikmati tidur kerena memikirkan kehidupan masyarakat hidup sehat atau tidak. Pendidikan generasi muda itu semua yang mereka pikirkan, saya bisa merasakan air mata itu dan saya juga pernah mengalami.” tambahnya.

Dr. Ribka mengatakan Jika Tuhan kehendaki Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk ke-2 kalinya agar pembangunan dilanjutkan dan Kabupaten ini lebih baik dari yang sekarang “Bukan pembangunan yang sekarang ini kurang baik tapi perlu ditingkatkan lagi, tetapi pemimpin yang membangun, menjaga keamanan, ini penting untuk kita, karena memilih pemimpin yang benar-benar mengayomi gereja dan masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Komisi II DPRRI Komarudin Watubun, SH,MH, berpesan kepada seluruh kepala Daerah agar tetap melayani dengan ikhlas. “Memimpin itu harus dengan tulus, ikhlas dan tidak melakukan pelanggaran seperti korupsi. Tetapi pemimpin harus membangun, daerah itu,” pungkasnya.

Komarudin Watubun yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-Perjuangan sangat berterima kasih karena diberikan kesempatan dapat hadir untuk mengikuti Natal gabungan ASN, TNI-Polri, yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten yang ke-26 tahun dan 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya, saya berharap agar menjelang Natal kita semua bisa menjaga keamanan di Daerah kita ini dengan berkerja sama dengan TNI/Polri.

Yang menarik adalah disalah satu spanduk besar bertuliskan Potret Wamendagri Jhon Wempi Wetipo yang direncanakan hadir. Perlu dicatat kehadiran tokoh penting Papua Tengah itu menjadi tonggak sejarah besar bagi Puncak Jaya.(*)

diskominfo

5tahunkepemimpinan

hutpuncakjaya

torangbisa

Close Search Window