ADAKAN SOSIALISASI BPPPA HARAPKAN ADANYA PEMAHAMAN TENTANG KESETARAAN GENDER

0

Tingginambut – Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPA&KB) Kabupaten Puncak Jaya mengadakan sosialisasi tentang kesetaraan dan keadilan gender.
Hadir dalam acara ini Plh. Kepala BPPPA Kabupaten Puncak Jaya Lince Paliling, Pasi Intel Kodim 1714 Puncak Jaya Kapt. Inf. Daniel Sine, Narasumber dari BPPPA Propinsi Papua Sarlota Kambu dan peserta sosialisasi yang terdiri dari ibu – ibu dari Distrik Tingginambut.
Sosialisasi yang dibuka dengan resmi oleh Plh. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya Lince Paliling dalam sambutannya disampaikan Lince Paliling bahwa rombongan akan melaksanakan sosialisasi di Distrik Fawi namun karena cuaca yang tidak memungkinkan sehingga sosialisasi di alihkan di Distrik Tingginambut dan direncanakan akan di lanjutkan sosialisasi di Distrik Fawi setelah selesai dari Distrik Tingginambut.
Sementara itu narasumber dari Kodim 1714/PJ Daniel Sine menyampaikan bahwa bapak – bapak yang hadir diharapkan agar tidak semena – mena terhadap kaum perempuan hanya karena alasan yang kecil dan kembali lagi kepada ajaran agama bahwa perempuan tercipta dari tulang rusuk pria.
Sementara Sarlota Kambu menyampaikan bahwa kodrat manusia telah ditentukan oleh Tuhan sebagai pria dan wanita dan tidak bisa diubah sehingga saling menghargai sementara peran dilakukan oleh manusia dan saling membantu dalam menjalankan peran masing – masing Jelas Sarlota Kambu.
Dalam sosilalisasi ini juga dibagi kelompok untuk bisa mengerjakan tugas dalam menentukan antara peran, kodrat dan tugas ini dikerjakan untuk peserta bisa membedakan antara peran dan kodrat dalam kehidupan.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply