NOMOR PERS RELEASE : 093/DISKOMINFO/XI/2023

Fawi Puncak Jaya (29/11) – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan maskapai PT. ALDA TRANS PAPUA rute Mulia – Fawi, melaunching Penerbangan Perdana Pesawat Angkutan Penumpang bagi masyarakat Fawi.

harga tiket perorangan Rp 7.00 Ribu,satu minggu dua kali penerbangan serta barang 10.000 perkilo.

Launching ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati H. Tumiran, S.Sos., M.Ap juga dihadiri PJ. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi SE,MM, Asisten I Yahya Wonorenggo, S.IP, M.Sos, Ketua TP PKK Maniken, S.Sos, M.AP dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kundai Mangapro S.Pd, Kepala Dinas DPMK Irwan Tabuni, SSTP dan perwakilan Direktur PT. ALDA TRANS PAPUA serta para Guru, dan para, Kepala Distrik Fawi, Torere, dan dagai, dan masyarakat setempat.

Pj Bupati H. Tumiran, S.Sos., M.Ap mengatakan bahwa subsidi penerbangan ini sesuai dengan aspirasi akan kebutuhan masyarakat bahwa harus ada subsidi pesawat.

Namun dengan adanya subsidi yang dilakukan, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Dimana rute yang diberikan subsidi ini, yakni rute Fawi – Puncak Jaya – Fawi. Penerbangan dalam satu minggu dua kali. “Ini satu terobosan dalam membantu pelayanan dan aktifitas masyarakat, termasuk aparatur pemerintah maupun TNI-Polri,” ujarnya.

minta agar ada pengawasan pada penjualan tiket, agar subsidi benar-benar berjalan baik dan tepat sasaran. Sebab, rute dan harga sudah ditetapkan.

Ditemui Pers Kepala Distrik Fawi simeo omo, di dampingi kepala distrik Torere dan Kepala Distrik Dagai mengatakan dengan melaunching penerbangan subsidi,” Dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Puncak Jaya Pj Bupati H. Tumiran, S.Sos., M.AP dan PJ. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi SE,MM, berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat, transportasi udara adalah kebutuhan dasar masyarakat, Pegawai dalam urusan Dinas untuk ke mulia kalau harga normal biasa sampai 5 juta lebih karena harus ke Nabire dulu baru ke Puncak Jaya tapi hari ini Pemerintah sudah menjawab keluhan ketiga distrik ini,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Mewakili masyarakat Simon Orari mengucapkan,”Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kab.Puncak Jaya untuk pelayanan pesawat subsidi rute fawi- Puncak Jaya Tuhan memberkati, kami berharap pelayanan harus jalan,”Ucapnya.

Untuk jadwal penerbangan dilakukan satu minggu dua kali. Dengan tarif 700 ribu perorangan. “Sesuai kesepakatan penjualannya sehari sebelum keberangkatan sehingga kita berharap tidak ada penumpukan.

Kami berharap dengan adanya subsidi penerbangan ini dapat menjawab harapan masyarakat Fawi,Dagai,Torere dan semoga membantu masyarakat kita,” pungkasnya.

#diskominfo

#radiopuja

#kerjasama

#pt.aldatranspapua

#dinasperhubungan

#kabarpapua