NOMOR PERS RELEASE : 086/DISKOMINFO/XI/2023

Jayapura (Kamis,16/11) – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menjalin kerjasama dengan maskapai PT. Alda Trans Papua dengan rute Mulia – Fawi dilakukan Penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

Turut hadir Pj. Bupati Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi oleh Pj. TP-PKK Ibu Manikem Tumiran,S.Sos.,M.AP, Pj. Hadir juga Pj. Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM dan Direktur PT. Alda Trans Papua Ir. Ledryk J. Lekenila bersama Kepala BPKAD Risa Siswojo, S.IP., M.AP dan Kepala Inspektorat Drs. M. Ahyar, M. Si.

Dalam MOU disepakati beberapa poin diantaranya rencana jadwal penerbangan dalam 2 (dua) kali dalam sebulan dengan jadwal hari Rabu. Rencananya akan dilaunching penerbangan perdana tanggal 22 atau 29 dengan harga tiket Rp. 700.000/pax serta barang 10.000/kilo.

Pj. Bupati mengungkapkan bahwa kesepakatan ini sebagai tindaklanjut Kunjungan kerja Pj. Sekda yang menanggapi keluhan masyarakat Fawi yang kesulitan memperoleh pesawat.

“Dulu masyarakat yang akan berangkat ke Distrik Fawi dan ke Mulia membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan harus carter dikarenakan transportasi udara yang susah.

Saya berharap dengan MOU ini agar dengan rute baru ini masyarakat Distrik Fawi dan Mulia sangat terbantu.” jelasnya.

Pj. Bupati berharap agar penerbangan subsidi reguler ini dapat meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat Fawi dan sekitarnya.

#diskominfo

#radiopuja

#penandatangankerjasama

#pt.aldatranspapua

#dinaspeehubungan

#kabarpapua