_SIARAN PERS No: 063/DISKOMINFO/X/2023_

Mulia, (Senin, 16/10)* Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan pelatihan Kabupaten Puncak Jaya Pandai Berhitung Dengan Metode Gasing yang dibuka langsung oleh PJ. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP yang ditandai dengan pemukulan tifa, bertempat di Aula Sasana Kawonak.

Turut hadir dalam kegiatan Pj. Ketua TP PKK Ibu Manikem Tumiran, S.Sos, M.AP, Pj. Sekda Yubelina Enumbi SE,MM, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H,S.I.K,MH, Dandim 1714/PJ diwakili oleh Pasiter Letda Hermansyah, Kepala Dinas P&K diwakili oleh Sekretaris Dinas Kunday Manggaprouw, S.Pd didampingi Ketua Tim Gasing Lisbet Simamora, S.Pd bersama dengan Tim.

Hadir juga pimpinan jemaat GKI Bethel Mulia Pdt. Adriana Sirloy, S.Si, Teol, dan 96 Peserta.

Selaku ketua Panitia Agustinus J. Sattu menyampaikan “Tujuan dari kegiatan ini untuk melatih guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan mengajar guru dalam bidang sains dan matematika serta meningkatkan minat belajar siswa-siswi dengan menggunakan metode gasing,” ujarnyaPeserta ini terdiri dari 96 orang yang terdiri dari 64 siswa-siswi 64 dan 32 guru dari masing-masing sekolah di kabupaten Puncak Jaya, dan kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 11 Oktober s/d 02 November.

Dalam sambutan Pj. Bupati mengatakan “Kami Pemerintah Daerah harus mengambil terobosan-terobosan untuk bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan, dan meningkatkan kemampuan intelektual terutama bagi sekolah dasar,”ucapnya.

Lanjut “Kami berharap dengan metode ini siswa/i dapat belajar dengan mudah dan pada akhirnya dapat ditularkan kepada yang lain. Apabila program ini berhasil, maka Pemerintah akan melanjutkan di tahun yang akan datang,” bebernya.

Ditempat yang berbeda, Tim prosesor Yohanes surya (Tim Gasing) Lisbet Simamora, S.Pd mengungkapkan apa yang sudah “Kami dapatkan dari prosesor Yohanes surya, akan dibagikan kepada semua peserta gasing,”ujarnya.

Dirinya juga berharap “Melalui metode pelatihan ini, guru-guru di Puncak Jaya lebih hebat dari sebelumnya dan bisa menjadi trener ke seluruh Indonesia,”tambah Lisbet.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Puncak Jaya secara khusus kepada PJ. Bupati dan PJ. Sekda yang sangat antusias dalam mendukung program ini, dimana dari pembukaan sampai beliau berkunjung ke tempat pelatihan untuk memberikan semangat, motivasi dan semoga Puncak Jaya semakin solid, agar Pendidikan semakin luar biasa,”imbuhnya.

Mewakili Peserta Emelya Persilia Yotha, S.Pd “Kami sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan gasing, dimana pembelajaran ini sangat gampang, asyik dan menyenangkan,” ucapnya. “Kami baru 2 hari mengikuti kegiatan ini, dan ternyata bukan hanya berhitung yang kami dapat tetapi juga menyanyi,”ujar emelya.

Pada tempat yang sama Alius Wonda dalam hal ini mewakili siswa-siswi “Terima kasih kepada Tim gasing yang telah datang mengajar kami berhitung dan bernyanyi,”tutupnya.(*) #diskominfo

#radiopuncakjaya

#dinaspendidikandankebudayaan

#infopuncakjaya

#gasing