Pers Release No: 034/DISKOMINFOPJ/VIII/2023

Mulia– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya sedang menggelar sejumlah pertandingan olahraga dan seni.

Salah satunya adalah pertandingan Lomba Gawang Mini Tingkat SD bagi putra putri Puncak Jaya yang di selengarakan di Lapangan Hamana. Pertandingan yang diselenggarakan pun disambut meriah dan antusias oleh para siswa siswi.

Kordinator Umum Lomba tingkat Ormas/ Okp Puncak Jaya Maichel Wonerengga,S.AP menyampaikan, “Kami dipercayakan oleh Pemerintah Daerah sebagai kordinator perlombaan dalam hal ini, bola gawang mini tingkat SD bagi Putra Putri” ucapnya.

Dirinya menjelaskan jika “Kegiatan ini bersifat mendidik anak-anak agar mengerti dan paham apa itu 17 Agustus, kami juga menyampaikan Terima kasih banyak kepada pemda dalam hal ini, Pj Sekda Yubelina Enumbi sebagai panitia 17 Agustus atas kepercayaan kepada kami Ormas untuk menyelenggarakan lomba-lomba dan salah satunya gawang mini” jelasnya.

Pihaknya berharap “Kedepannya kami terus diberi kepercayaan agar kami bisa membuat event atau lomba-lomba yang bersifat mendidik dan positif untuk generasi muda Kabupaten Puncak Jaya” pungkasnya.

Menambahkan itu, Defri Asery Telenggen S.IP Selaku Seksi Lomba gawang mini menyampaikan “Kami kordinator lapangan ini yang sudah di tunjuk dari ke 12 OKP sangat bangga dengan kegiatan ini, harapan kami kedepan untuk Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya lebih meriah lagi, kalau bisa kedepan jangan hanya tingkat SD saja tapi seluruh Puncak Jaya kita adakan lomba gawang mini” tambahnya.

Selain menggelar event perlombaan, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga meminta Ormas, OKP dalam hal ini 12 Ormas yang aktif sebagai mitra pemerintah terkait pembersihan jalan dan ada beberapa lomba-lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Michael menyampaikan “Kami yang telah dipercayakan oleh Pemda dalam kebersihan sepanjang jalan menjelang HUT RI, hari ini sudah memasuki hari ke tiga pihak Ormas kompak bergotong royong membersikan trotoar jalan dan mungkin besok kami akan melakukan pengecetan jalan” ujarnya.

Pihaknya terus berharap Pemerintah mau memberikan kepercayaan dalam hal-hal seperti ini, walaupun terlihat sederhana namun dampaknya begitu besar bagi masyarakat luas.(*)

Diskominfo

Infopuncakjaya

Radiapuncakjaya

Muliabersihpuncakjaya