Mulia, PUNCAKJAYAKAB.GO.ID dalam upaya mengecek kesiapan panitia HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Puncak Jaya, panitia terus memantau kesiapan dari seksi khususnya yang berhubungan langsung dengan prosesi hari H baik dalam pelaksanaan Upacara, Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah. Demi keamanan dan khitmadnya acara, pantia mengundang koordinator seksi Perlengkapan, keamanan, acara, konsumsi dan transportasi untuk sinkronisasi rencana kerja bertempat di ruang rapat UKP Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (4/8/22)

Foto Diskominfo PJ Indah

Rapat dipimpin ketua panitia, Esau Karoba, S.Pak, M.Si yang didampingi Wakil Ketua II Ordianto Baruri, S.Pt. Wakil Koordinator Sekretariatan Ukkas, S.Sos. M.KP, dan dihadiri Koordinator Keamanan Ipda Yusup Sampebua, Wakil Koordinator Konsumsi Ny. Manikem, S.Sos. M.AP, Wakil Koordinator Perlengkapan Ardiansyah, ST, Seksi Acara diwakili Gema Ramdani sedangkan Seksi Perhubungan diwakili Sem Palayukan.

ESAU Karoba menekankan pengaturan acara ramah tamah (makan bersama) agar diatur dengan baik untuk menghindari keributan.

“Esau menekankan bahwa HUT Ke 77 Kemerdekaan tahun ini diharapkan berjalan dengan aman, nyaman dan hikmad. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pelaksanaan prosesi HUT dan Acara lainnya biasanya sedikit muncul masalah saat acara ramah tamah dalam hal ini makan bersama. Oleh karena itu perlu dibicarakan khusus dalam rapat terbatas ini untuk mengambil langkah-langkah yang tepat agar tidak menimbulkan masalah yang dapat memicu keributan”. Harap Esau.

Wakil Ketua II Ordianto memohon kepada para koordinator seksi yang hadir hari ini untuk menyampaikan agenda kerjanya.

“Mohon para koordinator yang hadir dapat menyampaikan rencana kerjanya. Wakil ketua II sedikit kecewa mengingat agenda kerja dan susunan acara dari Seksi Acara dan Upacara belum siap. Oleh karena itu, Ketua dan Wakil ketua berharap agar seksi Acara dan Upacara segera menyusun dan menyampaikan susunan acaranya hari ini” pintanya.

Foto Diskominfo PJ Indah

Ny. Manikem menyampaikan bahwa kesiapan konsumsi cukup memadai sekitar 10.000 porsi.

“Kesiapan konsumsi dalam rangka HUT tahun ini cukup memadai sekitar 10.000 porsi, jika melihat pengalaman sebelumnya acara berjalan lancar dan aman karena adanya koordinasi baik dan dukungan dari keamanan, perlengkapan dan perhubungan. Oleh karena itu, pengaturan yang sudah baik bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan. Harapan dari seksi konsumsi khususnya ke seksi tranportasi agar dapat menyiapkan kendaraan untuk angkutan ibu-ibu dan konsumsi, seksi konsumsi juga berharap dukungan beras 1 ton dari panitia” pintanya.

Ipda Yusup Sampebua menyampaikan bahwa apapun keputusan akan kami jalankan.

Foto Diskominfo PJ Indah

“Posisi saya selaku koordinator keamanan menyampaikan harapan dan permohonan kiranya perlu ditinjau kembali, mengingat saya belum layak menduduki posisi itu. Ipda Yusup sadar bahwa dalam dunia TNI/Polri sangat menjunjung tinggi senioritas, nanti kami akan laporkan dan memohon arahan kepada pimpinan, jika amanah ini tetap diberikan kepada kami, saya siap jalankan. Adapun menyangkut Renpam akan kami laporkan kepada pimpinan dalam hal ini Wakapolres atau Kabag Ops. Yusup berharap ada rapat berikutnya untuk mematangkan kesiapan dari setiap seksi” tutupnya.

Esau Karoba sebelum menutup rapat terbatas, berharap kepada semua koordinator seksi khususnya yang hadir saat ini, terus menjalin koordinasi dan terkhusus mengenai koordinator keamanan akan kami diskusikan dengan Kabag Ops Polres Puncak Jaya. (Pubdok/MS)