NOMOR PERS RELEASE : 063/PR/DISKOMINFO/V/2024

Mulia, Jumat (31/05)-Badan Pusat Statistik Kabupaten Puncak Jaya melakukan pencanangan Zona Integritas) (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan secara simbolis bertempat di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya yang dicanangkan oleh Pj Bupati Puncak Jaya yang diwakilkan Plh. Sekda. Kegiatan ikut dihadiri Wakapolres Puncak Jaya Kompol Syarifuddin Ahmad, Pjs. Kasdim 1714/PJ Kapt Inf. Daniel Sine, Plh. Kadin Kominfo Relipus Wonday, SE Kadin Kependudukan Catatan Sipil Periya Wonerengga, S. IP, M. AP dan sejumlah tamu.

Disela kegiatan, Kepala BPS Puncak Jaya Tardas Manahan Silitonga, S.Sos menyampaikan apresiasinya. ” Terima kasih atas doa dan dukungan Pemerintah Daerah bersama seluruh Forkopimda, ini merupakan suatu tuntutan besar dalam hal reformasi birokrasi yang sampai saat ini selalu dituntut untuk lebih baik dan ini merupakan suatu kewajiban khususnya BPS dan seluruh stakeholder untuk mencapai WBK,” ucapnya.

Lanjut, Karena kekompakan Ia menuturkan bahwa BPS tidak bakal sendiri dalam melaksanakan hal-hal yang baik dalam membangun Kabupaten Puncak Jaya terutama dalam hal pendataan yang selalu dilakukan dalam hal Survei dan Sensus oleh BPS, tentunya itu butuh dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat pada umumnya untuk memberikan data yang tepat dan efisien serta pengisian kuisioner untuk mengatakan yang sebenarnya terjadi demi membangun data yang akurat.

Ditempat yang sama, Plh. Sekda Esau Karoba, S.Pak, M.Si mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan “Atas nama Pemerintah Daerah kami selalu siap mendukung BPS dalam membangun Zona Integritas (ZI) untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam satu data dan semoga pelayanan ini dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya menuju lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dirinya berharap integritas pencanangan pembangunan ZI melalui BPS Puncak Jaya menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada yang membutuhkan data dan sukses selalu untuk BPS Puncak Jaya.

Secara simbolis dilakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Kepala BPS Kabupaten Puncak Jaya, dilanjutkan dengan penandatanganan oleh para saksi dari berbagai unsur dihadapan Forkopimda dan perwakilan dari berbagai dinas/instansi. (Nay)

#bps

#zi

#diskominfo

#radiofm

#puncakjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *