NOMOR PERS RELEASE : 070/PR/DISKOMINFO/XII/2023

JAKARTA-(Jumat, 08/12) Selepas Kunjungan Kerja Pj. Bupati dan jajaran ke Distrik Fawi beberapa waktu lalu, Penjabat Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE, MM langsung bertolak ke Kementerian Sosial RI di Jakarta guna menyampaikan segala keinginan dan permohonan masyarakat Distrik Fawi Kabupaten Puncak Jaya.

Didampingi Kepala Balai Besar Kementerian Sosial Regional VI Maluku – Papua John Mempioper dan Staf ahli Bupati Bid. Pemerintahan dan Kesra Massora, S. Hut, M. Si juga Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Akbar Fitrianto, SSTP, M.AP langsung menemui Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI Ruben Rico dan Plt. Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Beni Sujanto di Ruang Kerjanya.

Dalam penyampaian tersebut selain beberapa usulan diutarakan, juga dilaporkan beberapa bantuan Sosial yang telah sebelumnya disalurkan kepada para guru berupa Laptop dan sebagainya yang diterima dengan penuh sukacita dalam momen Peringatan HUT PGRI/HGN dan Hari Korpri beberapa waktu lalu.

Pj. Sekda mengungkapkan bahwa Potensi pertanian di Distrik Fawi sangat besar baik untuk lahan perdarahan, pertanian, palwaija dan hortikultura serta sagu mengingat kondisi tanah yang subur dan luas diharapkan dapat dioptimalkan dengan baik.

Olehnya dibutuhkan dukungan berupa bibit, pupuk, alat pengolah sagu dan penggiling gabah serta pelatihan pertanian terpadu.

Kendati demikian, pihaknya mengakui bahwa akses transportasi menuju distrik tersebut hanya ditempuh dengan jalur udara/pesawat dan menggunakan perahu.

Pihak Kementerian Sosial sangat menyambut baik usulan yang disampaikan Pj. Sekda dari Kabupaten Puncak Jaya dan selanjutnya akan disampaikan kepada Menteri Sosial RI Ibu Dr. Ir. Hj. Tri Rismaharini, MT.

#kemensoshadir

#diskominfopuncakjaya

#papuatengahdamai