Pers Release : 007/PR/DISKOMINFO/I/2024

Puncak Jaya~membuat fasilitas bermain (Ayunan) bagi anak-anak Orang Asli Papua yang berkunjung ke Pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT merupakan bentuk kepedulian untuk mewujudkan pelaksanaan Binter dalam mendukung tugas kewilayahan di Distrik Mulia  Kab. Puncak Jaya, Rabu (17/01/2024).

Dan Pos Kota Baru Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753AVT  Lettu Inf Riyanto mengatakan bahwa membuat fasilitas bermain berupa ayunan merupakan salah satu sarana pembinaan teritorial kepada anak-anak Kampung Pagaleme yang berkunjung ke Pos Kota.

“Bermain merupakan kegiatan anak-anak setiap harinya setelah selesai kegiatan sekolah dan meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pos dan bermain ayunan yang membuat anak Orang Asli Papua (anak kampung pagaleme) merasa senang dan riang gembira, “ungkap Danpos.

Kegiatan ini dilakukan Pos guna untuk mewujudkan kedekatan Satgas dan membuat hati serta perasaan anak-anak Orang Asli Papua tersenyum riang gembira bisa bermainan ayunan untuk menghilangkan kejenuhan mereka.

Pos Kota Baru Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT selalu menyambut dengan baik kedatangan anak-anak Orang Asli Papua (kampung Pagaleme) bilamana berkunjung dan bermain dihalaman pos, hal ini mereka lakukan karena sudah terciptanya hubungan/kedekatan yang baik dengan pos sehingga rasa nyaman selalu ada pada benak hati anak-anak Orang Asli Papua.