News|

Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Kabupaten Puncak Jaya menggelar seleksi bagi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Kota Baru Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Kamis (28 Juli 2022).

Foto Diskominfo PJ / Habel Panggalo

Adapun peserta keseluruhan yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari SMA Negeri 1 Mulia, SMK Negeri Mulia dan SMA Negeri Ilu berjumlah 38 orang untuk selanjutnya menjalani pelatihan dan pembinaan oleh Tim dari Polres Puncak Jaya dan Kodim 1714 Puncak Jaya.

Kepala Bagian Operasional Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad selaku Ketua Seksi maupun Koordinator Upacara HUT RI Ke-77 saat dikonfirmasi mengatakan bahwa proses perekrutan ataupun seleksi bagi siswa-siswi SMA dan SMK yang berada diwilayah Puncak Jaya telah dilaksanakan sejak minggu kemarin dan hasilnya sebanyak 38 orang terpilih untuk kami latih dan didik menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 Kab. Puncak Jaya.

Foto Diskominfo PJ / Habel Panggalo

” Untuk waktu pelaksanaan pelatihan kami fokuskan di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia mulai pagi hari hingga sore hari agar nantinya pada pelaksanaan maupun hari “H” anak-anak ini mampu menampilkan yang terbaik baik itu pada waktu upacara kenaikan maupun penurunan bendera ” ucap Kompol Sarifudin Ahmad.

” Kami juga dari Tim Pelatih juga mengajarkan kepada adik-adik Paskibraka bagaimana cara baris-berbaris yang baik dan benar dengan menggunakan formasi, selain itu juga kami membina fisik maupun disiplin mereka agar nantinya kelak setelah dari Paskibraka ini mereka mendapatkan pengalaman yang berharga untuk masa depan mereka masing-masing ” jelas Kabag Ops Polres Puncak Jaya.

Foto Diskominfo PJ / Habel Panggalo

Sementara itu, salah satu Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab. Puncak Jaya yang terpilih Alex Wonda mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih karena sudah dipilih dan diberikan kesempatan untuk menjadi Anggota Paskibraka di Kab. Puncak Jaya.

” Ini merupakan kesempatan emas bagi saya dan teman-teman untuk dapat berlatih dan belajar terkait peraturan baris-berbaris maupun pembelajaran lainnya sehingga kami ada bekal untuk menggapai cita-cita kami nantinya ” tutup murid kelas X SMA Negeri 1 Mulia.(kominfo/PJ/indah)

Close Search Window